Sabtu, 06 Februari 2016

Ragam Inspirasi Craft di Bazar Perban

Satu lagi komunitas kerajinan tangan yang mengadakan ajang apresiasi untuk bermacam-macam produk kerajinan, Bee Mee Arts & Craft Community. Acara yang bertajuk “Pameran Kerajinan Bandung” (Perban) ini berlangsung pada 5 April 2014, di Wijde Blik Food & Gallery, Jl. Dayang Sumbi No. 10 Bandung. Pada kesempatan kali ini komrads, kami bisa berpartisipasi dalam dua kegiatan sekaligus: bazar dan workshop. Mantap sekali.

"Perban" dari Bee Mee Arts & Craft Community.
Detail acara Pameran Kerajinan Bandung di Wijde Blik Food & Gallery.


Selain bazar, acara Perban ini juga diisi dengan aneka workshop dari berbagai usaha kerajinan, lomba daur ulang, talkshow tentang peluang bisnis crafting lokal menuju internasional, dan suguhan apresiasi musik. Workshop Kundi Craft sendiri terlaksana pada pukul lima sore dengan peserta berjumlah 7 orang dari kawan-kawan Stuba (Studi Teater Unisba) dan pengunjung.

Suasana worskhop bersama Kundi Craft.
Tampak para peserta sedang berkreasi mendaur ulang limbah elektronik
yang akan dibuat menjadi gantungan kunci. 


Proses pengerjaan daur ulang saat workshop.
Salah seorang peserta sedang mengikir PCB (Printed Circuit Board),
yang selanjutnya akan dibersihkan dan di-finishing.
Pada acara ini kami bertemu beragam produk kerajinan tangan, seperti dompet berbahan kulit & kain, teman-teman penggiat gambar (Komunitas Pensil Kertas), produk rajutan, boneka kain, coretan doodle di berbagai media (DinArt), mainan anak-anak sarat edukasi (Tokecang Toys), produk bantal, tas, dan aneka wadah kain (Cotton Industries), dan banyak kreasi menarik lainnya. Bukan cuma pengunjung yang gembira, kami juga, karena jadi banyak inspirasi. Hehe.

Kesan di hati kami tentunya ingin berterima kasih pada Bee Mee Arts & Craft Community yang menawarkan ruang lapak dan kesempatan berkreasi daur ulang limbah elektronik. Serta tidak lupa juga untuk kawan-kawan Stuba dan pengunjung atas partisipasinya sebagai peserta workshop. Oke komrads, semoga menikmati cerita kami. Sampai berjumpa lagi. Salam.

—Kundi Craft


Stand bazar Kundi Craft.
Tampilan hasil daur ulang limbah elektronik Kundi Craft dan bahan mentahnya.

Area Stand Bazar di Bagian Dalam.
Stand Kundi Craft bersama para crafter lainnya.  
Lapak Kundi Craft Tampak Depan.
Selamat datang para pengunjung!

Stand Komunitas Pensil Kertas.
Lapak salah satu tetangga Kundi Craft di acara Perban.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar