Minggu, 09 Juni 2013

Hello Comrades, I’m Monitor Aquascape!

Tujuh ekor ikan kecil berenang di sela-sela dedaunan dalam sebuah akuarium mini. Batu-batu merah dan pasir terhampar, tertata indah dengan sepotong kayu di dalamnya. Akuarium mini ini terlihat berbeda dengan akuarium biasa. Oh ya? Apa gerangan yang membuatnya berbeda?

Akuarium ini menerapkan model aquascape, di mana tanaman yang ada merupakan tumbuhan asli, benar-benar bisa tumbuh, menggunakan media tanam tanah dan pupuk khusus, dengan bebatuan dan kayu yang asli pula. Ruang hidup ikan dan tumbuhannya bukanlah kaca biasa, melainkan dari sebentuk monitor tabung komputer yang sudah rusak. Tentunya, setelah melalui proses pembersihan ulang hingga dapat menjadi ruang tumbuh penghuni akuarium.

Kali ini, Master Kundi Craft berkreasi bersama AB Sarca Putera. Komrads kita yang satu ini, khusus mendisain tata letak akuarium aquascape. Mulai dari menetukan jenis tanaman, bebatuan, kayu, pasir, jenis ikan yang dapat menghiasi akaurium mini ini, hingga pengaturannya agar terlihat sedap dipandang mata.

Mari kita sambut.. Mini Aquarium Aquascape J Cheers!


Desain pionir Mini Aquarium Aquascape.

2 komentar:

  1. boleh tau cara bolongin tabungnya gmna mas?

    BalasHapus
  2. Halo.. cara membolongi tabung dengan menggunakan gurinda mas.. mata potongnya yang khusus untuk kaca ditetesi air terus menerus pada bagian yang akan dipotong.. terima kasih.

    BalasHapus