Sabtu, 12 Januari 2013

Kundi Craft: Apa yang Kami Lakukan?


Wacana daur ulang sampah bukan lagi sesuatu yang baru. Cara melakukan proses daur ulang sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan yang lestari, juga telah menjadi perbincangan yang banyak digulirkan. Mulai dari daur ulang sampah konsumsi sehari-hari seperti sampah organik, plastik, kertas, hingga produk elektronik.

Kekinian, proses daur ulang tersebut bahkan telah dilakukan dengan cara yang amat mudah diaplikasikan dalam keseharian kita. Sebut saja, menggunakan kembali plastik belanja atau membawa sendiri tas belanja dari rumah. Lain dari itu, palstik pembungkus makanan kini juga disulap oleh mereka yang kreatif menjadi produk yang bermanfaat. Seperti, tas, dompet koin, dan kantong belanja. Sementara pada kertas, sudah menjamur pembuatan kertas daur ulang secara mandiri dengan cara yang sederhana.

Begitu pula halnya dengan sampah produk elektronik. Selintas, apa kiranya yang bisa dilakukan dengan seperangkat barang elektronik usang berdebu, dan sudah tak  berfungsi lagi? Semisal komputer, printer, televisi, laptop, dan barang elektronik lainnya. Biasanya, barang-barang ini hanya berakhir dengan kiloan di tangan pengepul sampah. Sebagian besar orang tak menyadari bahwa perangkat keras elektronik ini dapat pula dipoles dan disulap menjadi sesuatu yang baru, sederhana, dan jelas berguna.

Melalui proses penelusuran yang cukup panjang, Kundi Craft melakukan identifikasi terhadap sampah produk elektronik agar dapat dimanfaatkan kembali. Dengan cara yang sederhana, Kundi Craft menghasilkan produk yang unik dan limited. Tujuannya tak lain untuk mengangkat perangkat yang terbuang ini menjadi sesuatu yang lebih. Baik secara nilai maupun manfaatnya.

Dengan membuka sekat dan belenggu yang menahan imajinasi liar kami, Kundi Craft telah dapat memroduksi berbagai aksesoris, seperti kalung dan gantungan kunci, yang diproses dari sampah perangkat elektronik. Aksesoris ini kiranya tak hanya menjadi penghias diri, tetapi juga menjadi suatu kebanggan tersendiri bagi Anda yang menggunakannya. Selamat menikmati produk Kundi Craft. Kami pun bangga mempersembahkannya. Salam kreatif. 

—Kundi Craft

Tidak ada komentar:

Posting Komentar